PEMAPARAN HASIL AUDIT MUTU INTERNAL DALAM KEGIATAN RAPAT TINJAUAN MANAJEMEN TINGKAT UNIVERSITAS

  • 28 Desember 2023
  • 12:26 WITA
  • Administrator
  • Berita

Proses Audit Mutu Internal yang diawali dari audit pada setiap unit dalam lingkup UIN Alauddin Makassar berakhir pada Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) tingkat Universitas yang dilaksanakan pada hari Kamis, 28 September 2023. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pimpinan mulai tingkat Rektorat hingga Fakultas dan unit Pusat. Rapat ini dibuka langsung oleh Rektor UIN Alauddin Makassar Prof. Hamdan, M.A. Ph.D, yang dalam sambutannya dimulai dengan mengecek kehadiran para pejabat di Rektorat, Dekan Fakultas dan para Ketua Jurusan/Program Studi.

Selanjutnya Rektor Dua Periode ini memberikan arahan di antaranya menyampaikan bahwa kegiatan RTM ini sama kedudukannya dengan Rapat Umum Perusahaan untuk mengevaluasi pengelolaan manajemen, apakah sudah berjalan dengan baik sehingga mendapatkan keuntungan atau berjalan buruk sehingga terdapat kerugian.  Kegiatan RTM akan menjadi dasar dalam perumusan kebijakan di masa yang akan datang.

Setelah kegiatan pembukaan, dilanjutkan dengan penyampaian hasil catatan auditor dari setiap unit, mulai dari tingkat Rektorat, Fakultas, dan Unit Pusat dalam lingkup UIN Alauddin Makassar. Pemaparan pertama disampaikan oleh auditor pada unit Pascasarjana UIN Alauddin Makassar yang disampaikan oleh Dr. Hj. Syamsudduha, M.Pd. Auditor Pascasarjana menekankan pada pimpinan Universitas untuk menyelesaikan sarana prasarana yang menjadi problem utama dari lingkup Pascasarjana.